Kamis, 02 Februari 2012

KEGAGALAN BUKAN AKHIR DALAM HIDUP

Kehidupan yang sangat singkat n keras ini hanya bisa dijalani oleh orang2 yg bisa kuat dalam menjalani cobaan dari Tuhannya. banyak hal yang bisa membuat hidup ini menjadi tak berarti,sehingga banyak juga orang2 yg mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. mungkin saat ini aku hampir ikut orang2 yg putus asa atas ketidakkuatnya iman yg berada dalam tubuh ataupun jiwa,yg disebabkan oleh sebuah KEGAGALAN impian yg mau aku capai saat itu. sungguh KEGAGALAN itu sangat menyakitkan ketika pengumuman hasil dari sebuah impian yg aku ingin2kan sejak kecil ternyata menghasilkan pernyataan yaitu "anda kurang beruntung,dinyatakan tidak lolos dalam seleksi ini".




setelah mendengar hasil itu aku sangat kecewa,aku sungguh tidak percaya kalau aku gagal untuk kedua kalinya... :(
tetapi kemudian aku sadar,ketika aku sedang enak2 sholat d'masjid ada sebuah ceramah yg sangat menenangkan hati ketika aku merasa putus asa dengan kegagalanku. waktu itu aku mendapat pelajaran hidup atau sekadar motivasi untuk hidup yg lebih baik lagi. yaitu dikatakan oleh ustadnya, "Allah tidak suka dengan orang2 yg berputus asa dan tidak suka dengan orang2 yg merasa dirinya kecil karena Allah sesungguhnya menciptakan manusia dengan kesempurnaan yg sangat indah n sudah diaturnya takdir untuk mereka." dengan kelebihan2 sendiri n kekurangan2 sendiri yg seharusnya bisa mereka manfaatkan untuk meraih sukses dunia n akhirat.




dengan aku mendengarkan siraman ceramah tersebut,aku mulai sadar bahwa KEGAGALANku adalah ujian dari Allah n mungkin aku disuruh lebih mendekatkan diri Kepada-Nya. karena aku percaya Allah memberikan kita yg terbaik bukan yg terburuk. untuk itu SEBUAH KEGAGALAN BUKAN SEBUAH AKHIR DALAM HIDUP KITA INI,karena KEGAGALAN adalah jalan menuju sukses yang lebih indah didunia n diakhirat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar